Sunday, August 1, 2010

Anak Band 3

Mengingat semua yang telah dilewati bersama, sedih memang kadang-kadang—well bukan kadang-kadang tapi selalu—sekarang jadi diem-dieman kayak gak kenal, ngomong seperlunya, gak pernah sms lagi, gak pernah mainan twitter lagi, gak pernah cerita-cerita lagi, gak pernah jalan-jalan bareng lagi, gak pernah makan bareng lagi….

Waktu ke LPPM sore-sore pas ujan, payungan berdua—jijiknya kalo dibayangin—gara-garanya ulang tahunnya dia tanggal 31 Juli tapi pas ngisi data diri di LPPM bulan Juli-nya gak ada tanggal 31-nya. Udah tau hujan, dengan bodohnya dia motoran ke kosan saya untuk ke LPPM bareng gak pake jas hujan. Jelas bajunya basah semua dan akhirnya saya pinjemin sweater saya yang paling gombrong dan ternyata muat dia pake walau ngepas banget dan jadi kayak homo.

Waktu terpaksa nginep di mobil habis dari Hugo’s gara-gara (baru sadar, ternyata) gak bisa pulang: kosan saya jelas sudah tutup, kontrakan dia portalnya udah tutup dan waktu itu belom tau jalan tembus buat lewat mobil. Lucu kalo inget tadinya saya udah sedih-sedih karena ga bisa ikut ke Hugo’s karena gak ada temennya, gak tahu mau pulang kemana, tapi akhirnya diculik juga habis makan langsung kesana dan kenalan sama teman-temannya.

Waktu ke Muara Kapuas di pekan ujian: ternyata si anak band udah makan dan hanya nemenin saya makan, padahal besoknya dia ada ujian Manajemen Proyek. Hal yang berkesan: saya jadi harus ngabisin gurame goreng 6 ons sendirian, dan betapa menderitanya dia belajar matakuliah Manajemen Proyek yang hapalan semua. Kasian memang anak teknik disuruh belajar ekonomi. Untung di FEB gak ada matakuliah Akuntansi Geologi.

Terus waktu ke Raminten dan mainan twitter kayak orang bodoh: gantian pake hape buat bales-balesan tweet, padahal duduk sebelahan. Waktu ujan-ujan di kafe tenda Jakal yang jual susu segar, pesen susu segar dan pizza mie trus habis itu mules-mules. Waktu agak bertengkar gara-gara tas sepeda dan baikan pas pergi ke pantai. Waktu sms-an tanpa henti dari bangun tidur sampai tidur lagi dan selalu ingin ketemu. Waktu angkut-angkut barang ke tempat KKN: mobil saya penuh cuma barang-barang saya sama dia. “Kita udah kayak mau pindah rumah berdua,” he said.

Sekarang, saya cuma bisa dengerin lagu-lagu The Moffatts dan Rihanna sambil nyanyi sedikit kala rindu melanda, pas lagi nyetir sendirian ujan-ujan lewat Jakal tempat kami dulu ngamen buat nambah-nambahin dana KKN sambil me-refresh gimana cara dan rasanya nyetir sendiri karena udah ga ada lagi supir yang duduk di belakang roda kemudi.

Sekarang, saya cuma bisa diam dan memperhatikan si anak band disuapin teman KKN (perempuan) yang lain pas tangannya kotor abis macul, mengingat dulu saya yang nyuapin french fries McD pas dia lagi nyetir.

Sekarang saya harus menimbun kado lagi karena kado yang sudah saya beli buat dia gak jadi dikasih.

Tidak ada yang salah, atau semuanya salah. Cowok yang sudah balikan sama pacarnya memang gak seharusnya masih jalan-jalan berduaan sama cewek yang belom punya pacar. Saya pun seharusnya lebih menjaga hati saya. I shouldn’tve loved him. I shouldn’tve known him at all.

Ps. Maaf ini fotonya blur. Waktu itu saya lebih tertarik untuk nonton si anak band main,
bukan moto si anak band main, hehehe.

2 comments:

  1. ka sasa...
    kayaknya aku tau rasanya tapi aku ga mau ngerasain rasa patah hati yang sejak awal sudah tau akan dirasakan.

    ReplyDelete
  2. bagus mel :( do not repeat elder's history on and on

    ReplyDelete