Saturday, May 7, 2011

Treasure

Untuk pertama kalinya selama belasan tahun belajar bahasa Inggris saya mengikuti kelas persiapan tes. Bos saya di Jakarta tidak pernah mau berinvestasi di kelas persiapan tes kecuali kalau memang mau tes dalam waktu dekat, tapi pada kenyataannya dulu pas mau TOEFL ITP juga mereka bilang "udah belajar sendiri aja beli bukunya" zzz. Ya, mereka memang pelit kadang-kadang. Sampai akhirnya saya ikut kelas IELTS Preparation di Cilacs UII Demangan ini adalah sebuah hasil dari teror dan tangis darah yang saya lancarkan pada bos-bos saya hahaha.

Ternyata beda banget kelas persiapan tes sama kelas General English yang saya ikuti selama ini. Di kelas General English, kita mempelajari bahasanya: grammar, vocabulary, dan lain-lain. Di kelas persiapan tes, kita belajar gimana menggunakan bahasanya. Kalo kata instruktur kami Mr. Imam, di kelas ini kita akan belajar cara termudah untuk dapet skor setinggi mungkin. Yang paling berkesan buat saya adalah pelajaran writing, di mana kita diajarin bikin laporan dan nulis essay yang bagus. Soalnya pelajaran ini gak cuma berlaku di IELTS doang, tapi ini adalah pelajaran academic writing yang berterima umum. Belum pernah saya merasa dapet pencerahan secerah ini sebelumnya, sampe di kelas itu saya gak pengen ngecek hape, ngobrol, ataupun surat-suratan sama temen sebelah. Mr. Imam 'there you go' sakti sekali, hahaha.

Beranjak dari keinginan untuk membangkitkan kembali memori-memori rasanya kuliah yang hampir mati sejak berakhirnya semester kemarin, saya memutuskan untuk ikutan les yang diinisiasi oleh Mr. Faiz ini. Pas disebutin siapa aja yang bakal ikutan, saya merasa sangat bahagia. Mereka tak lain tak bukan adalah teman-teman Kelas C saya dulu: Azka Mr. Global, Haryadi Mr. Cool, Mr. Faiz, Mr. Kuma, Agha Mr. Who Cares, dan (semacam) geng saya dari Kasukabe (nama bekennya Kelas B) Miss Clara, Miss Tiwi, Miss Debie, Mr. (Roy) Suryo, dan Bastanta Mr. Hedonist, dan tak ketinggalan Mr. Abang Jaesa ganteng dari Kelas A. Sooo nostalgic :')


Ki-ka: Jaesa, Agha, Haryadi, Debie, Suryo, Mr. Imam, Faiz, Sasa, Tiwi, Azka, Kuma. Clara dan Bastanta, S.E. lagi pulang ke Jakarta jadi gak ikutan foto. Kasihan.

Bersama mereka lah saya kuliah dan belajar bersama di semester pertama saya di FEB, dan ternyata saya ditakdirkan untuk belajar bersama mereka lagi di (mudah-mudahan) semester terakhir saya di Jogja.

2 comments: