Thursday, September 22, 2011

Samsat Drive Thru yang Super Gaul

Foto dicopy dari sini
Samsat Drive Thru di Kantor Bersama Samsat Jakarta Selatan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2009, tepatnya sejak 25 September (kata gugel). Tapi karena STNK saya jatuh temponya 19 September, pas harus perpanjang tahun 2009 Samsat Drive Thru-nya belum jadi. Tahun 2010, pas saya memperpanjang STNK lagi, sebenarnya saya sudah bisa mencoba fasilitas gaul Polda Metro ini. (perlu diketahui memperpanjang STNK dengan membayar pajak tahunan kendaraan bermotor itu dilakukan setiap tahun setahun sekali yah #kode) Tapi Samsat Drive Thru entah mengapa belum memberikan saya keyakinan yang memadai untuk bertransaksi di sana.

Bagaimana bisa proses perpanjangan STNK yang merepotkan dan biasanya makan waktu sekitar satu jam, di mana kita harus bolak-balik kesana-kemari dari loket yang satu ke loket yang lain, mengantri dan berdesakan di booth fhoto copy (seriously, tulisannya begitu di sana) buat motokopi berkas-berkas, tiba-tiba bisa jadi DRIVE THRU yang praktis dan cepat? Cuma ngasih liat KTP asli, STNK asli, dan BPKB asli ke pak polisi di jendela pertama, terus disuruh bayar pajaknya di jendela dua dan STNK-nya langsung jadi. Kayaknya agak mitos.

Akhirnya, karena berbagai keoonan dan kekepepetan yang panjang deh ceritanya, perpanjangan STNK Momo tahun 2011 ini terpaksa saya coba lakukan di Samsat Drive Thru yang katanya gak sampe lima menit itu. Dan ternyata benar! Sepraktis dan secepat itu, gak sampe lima menit!!! LUARRR BIASA. Kegiatan memperpanjang STNK yang biasanya menyebalkan dan sangat membosankan, lewat Samsat Drive Thru jadi exciting dan membahagiakan! :D

Ps. Sampai post ini ditulis, sayangnya hanya kendaraan bermotor yang sudah dibaliknama sadja yang bisa bayar pajaknya lewat Samsat Drive Thru. Kalau masih ngredit belum bisa.

1 comment:

  1. Wah nice info mbak, ternyata sudah segampang ini ya sistemnya .. Thanks

    ReplyDelete