Thursday, October 28, 2010

Birthday Wishlist

Wishlist ini dibuat untuk mengakomodasi orang-orang yang mau ngasih kado kejutan (biar sesuai kebutuhan) buat saya di hari ulang tahun saya yang tinggal beberapa hari lagi (hahaha emangnya ada apa). Ya Allah tinggal beberapa hari lagi ya… T.T

5. Honda Jazz

Saya bukan cewe matre. Ini birthday wish ist. Boleh dong wishing a new honda jazz in my birthday :> Gara-gara pas di Lombok kemaren nyetir Si Hitam-nya Mba Yoan nih… Maafkan aku Momo, bukan maksudku tuk melukaimu :( Tapi kamu sudah uzur, daripada di-dispose karena ga bisa lagi, mending dimuseumkan pas masih bisa dipake, ya kan ya kan?

4. iPod Classic 160 GB
Pasti pertanyaan ini langsung pop-up di benak Anda: kenapa gak iPod Touch aja?

Satu. Saya gak suka modelnya :P Buat saya iPod Touch terlalu polos dan terlalu gahul. Saya lebih suka modelnya iPod Classic ini, yang ada buletannya buat diputer-puter trus dipencet.

iPod Classic 160 GB

Dua. Banyak fitur di iPod Touch yang saya gak perlu dan bikin harganya jadi mahal: bisa wifi, ngerekam video, main game yang lucu-lucu, dll. Yang saya butuhkan dari iPod adalah music player dan storage yang besar. Soalnya saya males memutar koleksi lagu di laptop dengan di iPod. Pengennya ya copy-copy aja terus lagunya dari laptop ke iPod tanpa harus ngapus lagu yang lama karena takut kepenuhan.

Selain itu, storage yang besar juga memungkinkan kita untuk menyimpan lagu dengan kualitas yang suara yang lebih baik. Kalo dulu jaman SMP kita ngerip lagu jadi mp3 bit rate nya cuma 128 kbps, dengan storage yang besar kita bisa ngerip jadi 192 kbps, 220, bahkan lossless!

iPod Photo 30 GB

Ini adalah gambar iPod Photo 30 GB, iPod pertama saya yang saya beli patungan sama bapak pas kelas 3 SMP. Dari dulu sampai sebulan yang lalu, iPod ini udah rusak 3 kali. Tapi yang dua kali rusaknya pas masih garansi jadi masih bisa diganti baru (iPod kalo masih garansi kalo rusak diganti baru, soalnya emang ga bisa dibongkar buat dibenerin).

Rusak yang ketiga adalah sebulan yang lalu… udah gak garansi lagi jadi gak bisa diganti baru. Saya speechless T.T iPod ini sudah menjadi saksi bisu banyak peristiwa penting dalam hidup saya di kancah permusikan waktu SMP dan SMA. Dia yang nemenin saya dan Irma Andre Yogi Dito Ikhwan—teman-teman satu band saya—kemanapun kami pergi dan lagu apapun yang kami mainkan. Yang paling bikin lemes adalah, gimana saya bisa ngumpulin ulang 5300an lagu yang sudah saya kumpulin selama 6 tahun…? T_____T

3. Altec Lansing VS2321 or higher

Altec Lansing VS2321

Altec Lansing VS2321 ini adalah speaker saya sejak tahun 2007, dan baru saja rusak kemarin pas KKN. Saya sedih sekali T_____T apalagi kalo inget betapa okenya speaker saya ini. Modelnya emang nggak fancy… jelek malah! Tapi speaker kan buat didengerin bukan buat diliatin hehe. Achievement tertingginya adalah pas dipake di Purna Budaya buat gladiresik menari di Ikamma Fest.

Malam itu, saya dan teman-teman Bailamos harus gladiresik, tapi di venue belom ada soundsystem-nya karena masih H-3. Saya dan Clara langsung menguninstall speaker saya dari kamar saya dan mengangkutnya ke Purna Budaya. Itu pertama dan terakhir kalinya si speaker diaktifkan dengan kapasitas 100%. Saya tidak menyangka speaker saya sesakti itu! Kedengeran di seluruh gedung dari panggung sampe seberangnya panggung yang paling jauh. Bahkan suara soundsystem pas hari H nya kalah oke.

Sejak speaker saya rusak, saya setres. Saya jadi gak bisa dengerin musik dengan baik dan benar. Hidup saya jadi berantakan, mood saya gak karuan. Ini beneran, ga lebai. Akhirnya saya memutuskan untuk beli speaker baru. Karena belinya gak pake malakin bapak, mampunya ya beli si Simbadda ini, yang harganya cuma setengahnya si Altec.

Simbadda CST X-218N

Pas dicobain di tokonya buat nyetel beberapa lagu, speaker ini berterima umum. Tapi pas dibawa pulang dan dipake nyetel banyak lagu, lama-lama kuping saya sakit karena ternyata dia tidak didesain untuk didengarkan dari jauh. Kayaknya dia didesain untuk didengerin di depannya langsung pas duduk di meja belajar gitu, jadi gak bisa dikencengin kayak Altec, kalo dikencengin suara subwoofer-nya hancur lebur. Ibarat kamera tuh kayak lensanya jamuran atau gak bisa fokus >.< style="font-weight: bold;">

2. Microsoft Office 2007 or higher dan atau Netbook Kuning
Saya tidak bosan dan tidak akan pernah bosan sama Macbook saya! Netbook kuning ini maksudnya nambah, bukan ganti. Gara-garanya keseringan liat netbooknya Aci, Mita, Vani, Wana, kok enak banget diibawa-bawa: kecil ringan dan lucu, apalagi kalo dibandingin Macbook saya yang walaupun tipis tapi beratnya 3 kg lebih -.-

Gara-gara satunya lagi, semester ini saya jadi sangat sangat sangat sangat sangat butuh Microsoft Office 2007 karena semua matakuliah yang saya ambil kerjaannya presentasi melulu. Dua makul yang saya ambil adalah kelasnya Pak Indra Bastian. Satu makul Pak Ibas presentasinya minimal 4 kali dalam satu semester. Dua makul Pak Ibas berarti minimal 8 kali presentasi. Belom 4 makul lain yang juga presentasi minimal satu kali. Jadi dalam satu semester saya presentasi minimal 12 kali!

Untung presentasinya kelompok! Jadi bikin slide nya bisa pake lepi anggota kelompok yang lain yang office nya udah 2007 semua! Nangis saya kalo sampe harus bikin slide nya pake 2003 T.T

Tapi tetep aja perlu banget punya 2007 sendiri :( Saya pernah coba beli Office For Mac 2008, tapi ternyata ga bisa diinstal di laptop saya saking uzurnya (sekarang OS Macbook udah Lion ya, sebelumnya ada Snow Leopard, sebelumnya ada Leopard, sebelumnya Leopard ada Tiger. Saya masih Tiger. Haum!). Saya gak gitu paham penjelasan abang2 apple, yang jelas laptop saya ga bisa diupgrade jadi Leopard apalagi Lion. Artinya, saya ga bisa punya Office 2007 kalo laptopnya ga baru…

Samsung N150

Macbook saya masih oke banget (kecuali bagian ga bisa diinstal Office 2007-nya). Jadi kalo harus ganti laptop sayang, dan kemahalan. Makanya pengen netbook aja. Yang kuning gini kan unyu banget (gamau kalah sama Wana yang ijo banget).

1. Jodoh yang soleh dan gombal abis

Saya rasa wish #1 ini sudah cukup jelas :>



Gambar: Google

4 comments:

  1. Ya ampun sasa, aku juga mau yg terakhir. Hehehe :)
    Btw, akhir2 ini pada rajin update blog ya :D

    ReplyDelete
  2. yang terakhir yang nomer 1 apa 5 cha? iya cha, revitalisasi blog hahaa... emang siapa lagi cha yang akhir2 ini rajin update blog? :D

    ReplyDelete
  3. gag ada fesbuk,
    gag ada nomer kamu.
    lewat sini aja, deh!

    selamat 2 novembre! :)
    semoga wishlist kita berdua terkabul.
    tapi saya belom bikin wishlist, sih. bikin ah....

    -navan-

    ReplyDelete
  4. Makasih navaaan :) ayuk bikin wishlist trus dipost juga di blog hihi

    Selamat 2 november juga navan! semoga wishlist kita berdua terkabul. amiiin ya robbal alamin...

    ReplyDelete