Monday, July 20, 2009

Semalam Menjadi Anak Alim (Bagian 2)

Beberapa cerita nggak alim dibalik kealiman saya dan teman-teman:

Nggak alim #1

Acara "Inspiring Seminar 2: Menjemput Berkah Ramadhan" yang diadakan oleh Wisata Hati (yang bertagline "Menata Hati Menata Kehidupan") ini dimulai dengan solat isya berjamaah. Para jamaah sudah diberitahukan untuk sudah berwudhu dari rumah untuk solat berjamaah ini.

Saya dan dan teman-teman saya pun manut. Kami sudah berwudhu dari kosan. Mba CA dan Mba TAP ikut solat berjamaah, sedangkan Mba JLL, Mba AU dan saya tidak ikut. Sebab, kalau Mba JLL dan Mba AU memang lagi gak solat, tapi kalau saya gak ikut karena saya gak bisa nahan kentut pas lagi di jalan dan malas wudhu lagi. Jadi solat di kosan aja, hehehe.

Sembari menunggu yang sedang solat berjamaah, saya dan Mba AU bukannya anteng malah berdiskusi tentang kemungkinan2 jalannya acara doorprice nanti. Berikut petikan percakapan antara saya dengan Mba AU:

Saya (S): "Entar kan pasti ada disuruh jawab pertanyaan gitu mba, biasanya ditanyanya yang umum2 gitu misalnya apa judul acara ini, taglinenya apa, gitu2..." *saya dan Mba AU pun menghafalkan*
Mba AU (AU): "Berarti nanti kita duduknya harus didepan ya Sa, biar kalo ngacung keliatan."
S: "Jangan cuma ngacung mba! Berdiri sekalian!"
AU: "Oke, Sasa!"

Nggak alim #2

Setelah solat isya berjamaah, acara dilanjutkan dengan icebreaking oleh para MC dengan mengadakan kuis untuk mendapatkan doorprice. Tapi pertanyaannya tidak seperti yang sudah Mba AU dan saya antisipasi, heheheee. Kuis yang pertama: "Ada berapa angka sembilan dalam bilangan 1 sampai 100?"

Seorang ikhwan mengangkat tangan dan langsung diajak naik ke atas panggung. Dia menjawab 18. Ternyata jawabannya salah.

Lalu MC memberi kesempatan pada audiens yang lain.

Spontan Mba AU pun mengangkat tangan. *ini belom tahu jawabannya lho HAHAHA* Saya melihat audiens yang lain juga mengangkat tangan dan tidak mendapat respon dari MC, langsung menyuruh Mba AU untuk berdiri. "DIRI, MBA!" *DENGAN PENUH SEMANGAT*

Mba AU pun berdiri, dan benar, dia dipersilakan untuk naik ke panggung.

Saya dan Mba CA yang duduk di sebelah saya pun langsung menghitung ada berapa angka 9 dalam bilangan 1 sampai 100. Berhitung dimulai!

Mba CA dan saya berhitung berlomba dengan waktu. Untung saja kami selesai menghitung tepat ketika MC menanyakan kepada Mba AU, "Jadi ada berapa angka 9 mba dalam 1 sampe 100?" Mba AU langsung menengok ke arah kami dan kami memberi isyarat "DUA PULUH".

Mba AU pun menjawab, "Dua puluh."
MC pun menyuruh Mba AU menyebutkan.
"9, 19, 29, 39..."
...lalu MC pun ikut menghitung, "...49, 59, 69, 79, 89, 90, 91, 92, 93, 94, 95, 96, 97, 98, 99."
"Yak selamat jawaban Mba AU benar!" kata MC.

Tapi MC tidak serta merta memberikan Mba AU hadiahnya dengan cuma-cuma. MC ngerjain Mba AU dulu. Pas Mba AU udah mau nerima hadiahnya, eh MCnya pura2 ngga jadi mau ngasih hadiahnya (kayak ga jadi tos gitu lho) BERKALI-KALI. Itu parah banget sebenarnya Mba AU dipermalukan di depan khalayak ramai ahahahahahahahaha :D

Nggak alim #3

Kuis berikutnya: "Yang berulangtahun hari ini atau paling dekat dengan hari ini, tanggal 19 Juli, silakan naik ke panggung. Silakan bawa KTPnya."

Mba CA dan Mba JLL yang sama2 berulangtahun pada tanggal 10 Juli langsung bangkit dan naik ke atas panggung dengan malu-malu kucing (baca: sangat pede bisa menang tapi mau rendah hati dengan pasang tampang malu-malu).

Tapi pas MC ngecek KTPnya Mba CA dan Mba JLL, mereka langsung disuruh turun. "Wah kejauhan ini kalo tanggal 10!" :D :D :D :D :D

Untung pas turun panggung Mba CA dan Mba JLL gak langsung balik ke tempat duduk kami, tapi pergi ke toilet dulu. Walau mungkin mereka gak sengaja ke toilet dulu, kami sangat bersyukur karena tidak harus menanggung malu.

Nggak alim #4

Kuis terakhir: "Yang membawa handphone paling pendek akan mendapatkan hadiah!"

Saya dan teman2 langsung mengeluarkan semua handphone kami dan mengukur mana yang paling pendek. Setelah diputuskan handphone Mba AU yang paling pendek, SAYA pun disuruh naik ke atas panggung.

"AYO DONG SASSYAAA!!!"

Saya menolak mentah-mentah. Biasa, karena kebanyakan mikir. Saya merasa masih ada handphone merek lain yang lebih pendek dari ini dan saya yakin di antara 2000 audiens yang hadir malam itu pasti ada yang punya. Saya tidak mau menanggung malu seperti Mba CA dan Mba JLL!!

Sementara saya masih mikir2, ternyata MC sudah mengumumkan siapa pemenangnya: seorang adek kecil dan ibu2 yang badannya kecil. Yeah, yang membawa handphone PALING PENDEK.

"TUH KAN SASSYAAAAA COBA LO IKUTAN LO BISA MENANG TUUUUHHHH!!!"

Pesan moral: kalo ikut kuis2 beginian, gak usah kebanyakan mikir dan bunuh kemaluanmu!!

11 comments:

  1. eh2 ke toilet tuh bener y mau pipis dan beneran benerin jilbab, bukannya pemalu hehe

    ReplyDelete
  2. padahal aku ga tau sama sekali jwbnya. bermodalkan berani aja .
    untung ada mb sasya, mb ca , mb jll , mb tap . hihi

    ReplyDelete
  3. BBUUUAAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA

    ketawanya telat

    ReplyDelete
  4. woi pada parah2 banget si yang dikomenin malah cerita beginiannya. review ceramahnya dooooooong dasar mba CA dan mba AU! :P

    ReplyDelete
  5. wakakakakakakakaka,,,,

    aq malu tau sa, waktu naik udah disuru turun ama mba2nya tp mba CA ngotot gak mau turun wekekekekekeke,,

    aq ke toiletnya juga emg kebelet,, biasalah beser wahahahahahahahhaa,,,,

    ReplyDelete
  6. wow sekarang sasa rajin ikut ceramah

    ReplyDelete
  7. wah wah wah apa2an ini mas saiqa komennya di post yang ini :D :D :D hehehe alhamdulillah mas aku punya teman yang alim2 jadi aku diajak ikut dateng ceramah heheheee :)) ayo mas saiqa mau ikut juga?

    ReplyDelete
  8. kemaren si dani sama azmy kita ajak juga kok tapi ga bisa dateng. lagian ga ada bedanya mas kalo ikut ginian bareng lawan jenis. pas lagi ceramahnya duduknya dipisah ikhwan-akhwat hahaha

    ReplyDelete
  9. ga alim dikit gpp. namanya jg coba2 cari rezeki dg cara yg beda..hahaha

    ReplyDelete
  10. hahahahahahaha tunggu cerita gue pas di greenpeace supporter gathering ya miun, gue sangat beruntung di sana :D

    ReplyDelete