Sunday, December 5, 2010

Ketika Ketakutan Merajalela

Difoto pake lensa kit saya setahun yang lalu abis baru beli. Bebas abu bebas jamur.

Tenang, ini bukan foto pacar saya. Ini adik saya, nama lengkapnya Prasojo, panggilannya Jojo. Adik saya baru saja masuk perguruan tinggi tahun ini. He's 18, single, and available. Tapi saya bukan mau promosi dan mencarikan jodoh untuknya di sini. Saya ingin berbagi kisah adik saya yang malang.

Selasa yang lalu, Jojo secara tidak sengaja menyerempet motor orang. Kebetulan pengendara motor yang diserempetnya itu adalah warga negara Indonesia yang berasal dari suku yang terkenal sadis dan galak. Jojo ketakutan. Ia diancam pake pistol, entah pistol beneran apa pistol mainan.

Setelah menyuruh Jojo mengikutinya kemana-mana, pria mengerikan itu akhirnya menepi dan meminta Jojo meminjamkan hapenya untuk menelepon bosnya. Dan sambil menelepon bosnya, pria mengerikan itu menyuruh Jojo ke ATM untuk mengambil uang buat ganti rugi. Jojo patuh. Dan ketika Jojo kembali, pria mengerikan itu sudah lenyap bersama hape Jojo (baca: Blackberry Onyx gratisan hadiah dari bank).

Sounds very stupid indeed. Tapi mau gimana lagi, ketika ketakutan sudah merajalela, akal sehat tidak lagi bisa bekerja. Saya juga kalo di posisi Jojo kayaknya akan melakukan hal yang sama: nurut-nurut aja. Mengingat: orang itu berasal dari suku yang terkenal sadis dan galak, perilakunya gak bisa ditebak. Kalo sampe itu pistol beneran, bisa aja dia kesel trus Jojo langsung ditembak ditempat. Serem banget T.T Apalagi di Jakarta. Kasus pembunuhan suka-suka cuma gara-gara kesel doang bukan lagi berita baru.

Semoga pengalaman ini bisa diambil hikmahnya dan cukup Jojo saja yang mengalami. Amin. Oh iya, Jojo udah beli hape lagi, Blackberry Gemini, pake duit mecahin celengan. Kasian T.T

7 comments:

  1. hadeee.. horor banget yak. adeknya suruh sekolah di Jogja aja sa.. sekalian nemenin kakaknya, heheh

    ReplyDelete
  2. Kemaren udah ikut utul mba tapi ga keterima (-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ )

    ReplyDelete
  3. Terus adekmu skrg gmn? Aku bacanya aja lemes

    ReplyDelete
  4. Adekku skrg mengencangkan ikat pinggang dan lebih berhati2 di jalan cha...

    ReplyDelete
  5. apa jojo dilesin pencak silat, taekwondo, karate dan sebagainya?

    ReplyDelete
  6. udaaah, taekwondo. tapi lawan pistol? dolyo chagi pun tak berdaya T.T

    ReplyDelete
  7. gila, bisa yaaa orang kemana-mana bawa pistol gitu... jangan2 itu orang sengaja nyerempet adek lo sa. Jadi sudah biasa melakukan hal seperti itu. serem euy, ckck....

    ReplyDelete